AKIBAT KEPUTIHAN

MENGHINDARI RASA MALU AKIBAT KEPUTIHAN

akibat keputihan

akibat keputihan

Akibat Keputihan – Banyak wanita yang menyepelekan masalah kebersihan alat kelamin mereka. Akibatnya, banyak diantara mereka yang harus menanggung malu akibat keputihan yang dideritanya. Keputihan adalah penyakit yang menyerang daerah organ intim wanita. Penyakit ini disebabkan oleh jamur yang tumbuh di tempat yang sangat lembap dan kurang terjaga kebersihan nya. Maka dari itu, sebelum anda merasakan penderitaan ketika terserang penyakit ini, maka ada baiknya jika anda mulai sekarang melakukan tindakan pencegahan yang dapat menyebabkan anda terhindar dari penyakit keputihan.

Untuk menjaga daerah di sekitar kelamin anda dari serangan penyakit keputihan sebenarnya mudah saja. Anda hanya dituntut untuk sedikit lebih peduli terhadap kebersihan kelamin anda. Sebelum anda menanggung malu akibat keputihan yang nantinya anda derita, sebaiknya ubah cara hidup anda. Buatlah anda menjadi pribadi yang menghargai kebersihan terutama kebersihan di daerah kelamin anda. Ingatlah, kelamin anda adalah harta anda yang paling berharga. Bagi para ibu yang sudah menikah atau pasangan yang baru saja menikah, usahakan bahwa anda terhindar dari penyakit ini karena akan sangat mengganggu aktivitas bercinta anda.

Untuk mencegah rasa malu akibat keputihan yang diderita, yang anda harus lakukan pertama kali adalah untuk menjaga daerah kemaluan anda gara tetap selalu kering dan bersih. Jika anda belum mengetahui, sebenarnya penyebab keputihan adalah tumbuhnya jamur di sekitar alat kelamin anda. Jamur akan tumbuh di sekitar kelamin anda apa bila kelamin anda dalam keadaan lembap dan kotor. Jadi, untuk mencegahnya anda hanya disuruh untuk menjaga daerah di sekitar kelamin anda untuk tetap kering dan bersih.

Keringat merupakan salah satu faktor yang menyebabkan lembap nya permukaan kulit di sekitar alat kelamin anda yang akhirnya akan menyediakan tempat untuk jamur tumbuh. Sebelum anda merasakan penderitaan akibat keputihan, anda harus bisa menjaga selangkangan anda agar tetap kering. Caranya sangat gampang, anda bisa menggunakan handuk yang bersih untuk mengeringkan daerah kewanitaan anda ketika anda selesai membuang air kecil atau sehabis mandi.

Selain itu, anda juga bisa menjaga kebersihan daerah kewanitaan anda dengan menggunakan cara tradisional. Cara tradisional apakah yang dimaksud? Cara tradisional yang dimaksud adalah dengan membersihkan kelamin anda dengan air rendaman sirih. Sudah banyak wanita yang mencoba cara ini dan berhasil menghindarkan dirinya dari rasa malu akibat keputihan.

Daun sirih sudah dipercaya secara medis untuk mengobati dan mencegah keputihan. Maka dari itu, anda bisa mencobanya dengan aman. Caranya gampang sekali. Yang anda harus lakukan hanyalah merendam sirih dengan air dingin atau air hangat selama beberapa menit. Sesudah itu, air rendaman tadi bisa anda pakai untuk membersihkan kelamin anda. Lakukan kegiatan ini secara rutin dan anda akan terbebas dari rasa tidak nyaman akibat keputihan.

Untuk menjaga stamina dan mencegah rasa malu akibat keputihan maka konsumsi lah secara rutin obat herbal keputihan. Yang mana obat herbal ini mengandung anti bakteri dan jamur sehingga anda terbebas dari keputihan. Namun seperti yang saya utarakan diatas bahwa yang paling utama adalah menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Selamat mencoba!

Akibat Keputihan

Tags:

akibat keputihan,efek keputihan pada wanita,penyebab keputihan berlebihan,akibat keputihan berlebihan,dampak dari keputihan,penyakit akibat keputihan,penyebab keputihan berlebih,penyebab keputihan yang berlebihan,apa penyebab keputihan yang berlebihan,Akibat keputihan yang berlebihan
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to AKIBAT KEPUTIHAN

  1. Vita says:

    Adakah makanan yg menyebabkan keputihan?

  2. wie kwook says:

    saya merasa kurang jelas cara mengatasi keputihannya
    kalo misalnya dengan ara seperti itu sudah dilakukan tapi tidak berhasil,mka cara apalagi yang harus d lakukan…..

  3. meyrista says:

    Keputihan berpengaruh dengan masalah mempunyai keturunan tidak?

  4. ariyanti, spd says:

    kuputihan bisa berpengaruh dengan kelamin pasangan tidak??
    saat bercinta bisa membuat kelamin pria menjadi lecet..benar apa tidak??

  5. Cerry says:

    Kira kira sembuh’y berapa hari ??

  6. giur says:

    Adek saya berumur 12 tahun sekarang dulu dia mau duduk terkena dot dan akhirnya luka di bagian kelamin tapitidak keluar darah??apakah dia bisa menstruasi

  7. Amalia says:

    Klo kputihan yg biasa berbau itu,apa ada bahayax ??

  8. bee_ says:

    apa keputihan bisa berakibat fatal bagi alat kelamin?

  9. anya says:

    apa ada makanan atau minuman yang bisa menyebabkan keputihan??

  10. beibby says:

    keputihan yg normal sprti apa,
    kalo sudah hampir serupa dg gumpalan daginh,
    apa itu masih normal,
    tlng jwb,,,
    mksh

    • admin says:

      Keputihan normal pada wanita, seperti dinding leher rahim dan rahim memiliki beberapa kelenjar, yang menghasilkan sejumlah kecil cairan, untuk menjaga vagina bersih dan membuang sel-sel mati. Pada wanita normal, cairan ini akan menjadi putih bening atau susu, tanpa bau. Ini mungkin muncul selama waktu tertentu seperti ovulasi dan menyusui. Jadi, perubahan cairan vagina yang normal dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti gairah seksual, gizi rendah, kehamilan, obat-obatan dan penggunaan pil KB. Perubahan seperti peningkatan jumlah debit, warna, konsistensi, nyeri di daerah, gatal, terbakar dan bau yang abnormal, tanda-tanda dan gejala infeksi baik atau gangguan lainnya. Salah satu kondisi tersebut adalah infeksi jamur vagina, yang menyebabkan debit yang tidak biasa.

  11. linha says:

    ap kah dengan tidak mengganti pakaian dlm dpat selama sehari dpat menyebapkan keputihan…?

  12. atika says:

    kalo sudah berbau kan sudah infeksi, bagaimana cara menyembuhkannya?

  13. mamik dwi yanti says:

    Keputihan mempengaruhi mempunyai ketUrunan tdak?

  14. fika says:

    maaf sebelumnya, gejala keputihan itu seperti apa ya?

    • admin says:

      Gejala Keputihan bayak macamnya tergantung jenis keputihan yg diderita, ini gejala yg sering terjadi pad keputihan:

      Untuk Keputihan normal (fisiologis)
      Cairan sekresi berwarna bening, tidak lengket dan encer.
      Tidak mengeluarkan bau yang menyengat
      Gejala ini merupakan proses normal sebelum atau sesudah haid dan tanda masa subur pada wanita tertentu.
      Pada bayi perempuan yang baru lahir, dalam waktu satu hingga sepuluh hari, dari vaginanya dapat keluar cairan akibat pengaruh hormon yang dihasilkan oleh plasenta atau uri.
      Gadis muda kadang-kadang juga mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas, biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya.
      Biasanya keputihan yang normal tidak disertai dengan rasa gatal. Keputihan juga dapat dialami oleh wanita yang terlalu lelah atau yang daya tahan tubuhnya lemah. Sebagian besar cairan tersebut berasal dari leher rahim, walaupun ada yang berasal dari vagina yang terinfeksi, atau alat kelamin luar.

      Untuk Keputihan abnormal (patologis)
      Keluarnya cairan berwarna putih pekat, putih kekuningan, putih kehijauan atau putih kelabu dari saluran vagina. Cairan ini dapat encer atau kental, lengket dan kadang-kadang berbusa.
      cairan ini mengeluarkan bau yang menyengat.
      Pada penderita tertentu, terdapat rasa gatal yang menyertainya serta dapat mengakibatkan iritasi pada vagina.
      Merupakan salah satu ciri-ciri penyakit infeksi vagina yang berbahaya seperti HIV, Herpes, Candyloma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>